Ketua Deskranasda Kabupaten Kediri Ikuti Syukuran HUT ke-41 Deskranas Secara Virtual

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 04 Maret 2021 09:32 WIB

Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Haninditho saat memotong tumpeng di HUT ke- 41 Dekranas di Pendopo Kabupaten Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kediri Eriani Annisa Haninditho didampingi sejumlah pengurus Dekranasda mengikuti Syukuran HUT ke-41 Dekranas Indonesia secara virtual di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (3/3/2021).

Acara yang dipimpin oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, diikuti pula oleh Pembina Dekranas Hj. Iriana Joko Widodo, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, serta para ketua dan pengurus Dekranas Provinsi, Kabupaten, dan Kota se-Indonesia.

Syukuran Dekranas tahun ini mengusung tema “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”. Ketua Umum Dekranas Indonesia Hj. Wury Ma’ruf Amin mengucap syukur karena Dekranas telah mencapai usia ke-41.

“Harapan kita semua, di usia ke-41 ini Dekranas semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdiannya untuk perajin masyarakat, bangsa dan negara tercinta Indonesia,” ujar Wury Ma'ruf.

Wury Ma'ruf berpesan agar Dekranas dapat selalu menjadi wadah dalam melakukan pembinaan dan penerapan protokol kesehatan terhadap pelaku usaha UMKM atau IKM, khususnya sektor kerajinan, agar dapat kembali bangkit di masa pandemi ini.

Sementara itu Eriani Annisa Haninditho berharap, di masa pandemi ini Dekranasda tetap berperan aktif dalam mengembangkan produk kerajinan yang disertai penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Hari ini merupakan kegiatan saya pertama sebagai ketua Dekranasda Kabupaten Kediri. Semoga ke depan Dekranasda Kabupaten Kediri ini bisa lebih menggali potensi dari UMKM, sehingga bisa mengembangkan inovasi dari produk-produk mereka,” kata Eriani Annisa Haninditho.

Ditambahkan oleh Eriani, bahwa dia juga akan terus memberikan support agar teman-teman para pelaku usaha tetap semangat dalam berkarya. "Yakinlah pasti ada jalan dan tetap optimis," pungkas Eriani. (uji/rev)