PDAM Giri Tirta akan Perbaiki Pipa-pipa Berusia di atas 30 Tahun Secara Bertahap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDAM Giri Tirta akan Perbaiki Pipa-pipa Berusia di atas 30 Tahun Secara Bertahap

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 04 Maret 2021 10:20 WIB

Dirut PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zahriyah (kanan) saat menunggu pemasangan pipa. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - BUMD Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten terus melalukan perbaikan infrastruktur pipa yang usianya di atas 30 tahun. Sebab, pipa yang kebanyakan berada di wilayah perkotaan ini banyak yang sudah keropos, sehingga menyebabkan kebocoran.

"Dampaknya, distribusi air ke pelanggan terganggu. Makanya, secara bertahap pipa-pipa yang sudah tidak layak terus kami perbaiki secara bertahap," ujar Dirut PDAM Giri Tirta , Siti Aminatus Zariyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (4/3/2021).

Riza, begitu sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa pipa PDAM yang usianya di atas 30 tahun di antaranya berada di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, , dan Jalan KH Wachid Hasyim. Untuk yang di Jalan Panglima Sudirman, tepatnya ada di depan Cabang Bank BRI.

"Pipa PDAM di sini keropos sehingga bocornya parah. Ketika kita bongkar, ada lubang besar, dimasuki orang 4-5 muat. Lubang itu penuh air akibat pipa bocor. Sehingga, sangat mengganggu distribusi kepada pelanggan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video