Kian Pedas, Harga Cabai di Tuban Lampaui Daging Sapi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kian Pedas, Harga Cabai di Tuban Lampaui Daging Sapi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 04 Maret 2021 17:24 WIB

Pedagang cabai di pasar. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Harga cabai di Pasar Baru kian melambung tinggi. Saat ini, harga 1 kilogram cabai rawit merah tembus di angka Rp120 ribu, Kamis (4/3/2021). Itu sudah melampaui pasaran daging sapi murni dengan harga Rp110 ribu per kilogramnya.

Galiatun, Pedagang Pasar Baru mengatakan jika harga komoditas hortikultura itu terus mengalami kenaikan. Khususnya cabai rawit merah yang semakin mahal. "Kemarin masih seharga Rp110 per kilogram, hari ini naik Rp10 ribu," ujar perempuan berusia 50 tahun tersebut.

Penjual asal Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo itu menambahkan, harga cabai varian lainnya juga masih cukup tinggi, meskipun terbilang cukup stabil. Di antaranya, cabai tampar atau keriting Rp50 ribu, dan cabai hijau Rp35 ribu per kilogram.

"Harga cabai lainnya juga terbilang cukup tinggi. Cabai plompong hijau dan merah masing-masing seharga Rp20 ribu dan Rp45 ribu per kilogram," imbuhnya.

Sementara pedagang lainnya, Rumiyatun mengatakan, tingginya harga cabai itu diduga karena pengaruh ketersediaan stok komoditas cabai yang tidak terlalu banyak. Dia menuturkan, selama ini dirinya menerima stok sebanyak 15 kilogram. Namun, semenjak harga cabai naik, dirinya hanya bisa menjual sebanyak 10 kilogram saja.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video