Cek Vaksinasi Pedagang Pasar, Wali Kota Kediri: Insya Allah Pasar Kita Lebih Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cek Vaksinasi Pedagang Pasar, Wali Kota Kediri: Insya Allah Pasar Kita Lebih Aman

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 04 Maret 2021 20:34 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan salah satu pedagang yang mengikuti vaksinasi. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar mengecek pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang pasar di dua titik lokasi, yaitu di Pasar Banjaran dan Pasar Bandar, Kamis (4/3).

Wali didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Alfan Sugiyanto, Kepala PD Pasar Ikhwan Yusuf, Camat Mojoroto Bambang Trilasmono, dan Lurah Banjaran Rohmat Setyo Rianto.

Wali menjelaskan, pedagang di pasar menjadi sasaran vaksinasi karena pasar merupakan salah satu tempat yang berisiko menularkan virus Covid-19. Pasar menjadi tempat bertemunya banyak orang dari berbagai wilayah dan tidak jarang mengakibatkan kerumunan. Bahkan, sempat muncul klaster pasar.

“Mudah-mudahan kalau pedagang pasar sudah divaksin, Insya Allah akan jauh lebih aman pasar-pasar kita. Mudah-mudahan dengan seperti ini maka Insya Allah akan cepat pulih,” harapnya.

Seperti pelaksanaan vaksinasi biasanya, para pedagang terlebih dahulu didata dan menjalani screening kesehatan. Tidak hanya pedagang dari , bahkan pegadang yang berasal dari luar kota pun juga menerima vaksin. Ada 360 pedagang di Pasar Bandar, 250 pedagang di Pasar Banjaran, dan 52 karyawan PD Pasar yang divaksin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video