​Hadir di Jatim, Caketum Kadin Indonesia Tegaskan Vaksin Mandiri Bakal Dilaksanakan Akhir Maret | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Hadir di Jatim, Caketum Kadin Indonesia Tegaskan Vaksin Mandiri Bakal Dilaksanakan Akhir Maret

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 04 Maret 2021 20:53 WIB

Acara Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Bersama Pengurus Kadin Jatim dan Kadin Kabupaten/Kota Seluruh Jatim, di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Kamis (4/3/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya N. Bakrie menegaskan bahwa vaksin mandiri atau yang disebut dengan vaksinasi gotong royong bakal mulai dilaksanakan akhir bulan ini, Maret 2021.

Kepastian tersebut diungkapkan saat Anindya menghadiri acara "Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Bersama Pengurus Kadin Jatim dan Kadin Kabupaten/Kota Seluruh Jatim" di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Kamis (4/3/2021).

"Akhir bulan ini bisa dimulai diimplementasikan. Kita kerja sama dengan Bio Farma dan Kementerian Ekonomi, kerja keras dan kita lihat hasilnya. Beberapa nama vaksin yang akan dipakai juga sudah ada seperti Sinovac, Moderna, bahkan juga yang dari Rusia. Mudah-mudahan, kita berharap implementasi bisa lancar bersama infrastrukturnya," tegas Anindya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi mengeluarkan kebijakan vaksinasi gotong royong yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa vaksin gotong royong merupakan vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga, dan individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video