Bantu Naikkan Omzet Pedagang di Masa Pandemi, Pemkot Surabaya Siap Pesan Mamin di SWK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Naikkan Omzet Pedagang di Masa Pandemi, Pemkot Surabaya Siap Pesan Mamin di SWK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 04 Maret 2021 22:02 WIB

Wawali Surabaya Armudji meninjau Sentra Wisata Kuliner (SWK) RMI di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Kamis (4/3/21).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Armudji meninjau Sentra Wisata Kuliner (SWK) RMI di Jalan Ngagel Jaya Selatan, Kamis (4/3/21). Tinjauan ini dilakukan untuk mengetahui langsung kondisi salah satu SWK di Kota Pahlawan di masa pandemi Covid-19.

Dengan didampingi Kepala Dinas Koperasi (Dinkop) Kota , Widodo Suryantoro, Wawali Armudji terlihat mendengarkan langsung keluh kesah para pedagang yang ada di sana.

Menurutnya, meski kondisinya tak seperti sebelum adanya pandemi, namun SWK di terbilang masih ramai pembeli. "Di sini masih agak ramai (pembeli), karena di beberapa tempat itu juga ditutup," kata Cak Ji, sapaan lekat Armudji.

Namun begitu, Armudji menyebut, dampak pandemi itu sendiri juga membuat omzet para pedagang di SWK mengalami penurunan. Sehingga hal ini mengakibatkan para pedagang harus memberhentikan beberapa karyawannya.

"Mereka mengalami penurunan hampir 50 persen. Tadi kita sudah melihat di musim pandemi ini mereka (pedagang) juga banyak memberhentikan karyawannya," ungkapnya.

Oleh sebab itu, kata Cak Ji, Pemkot berinisiatif untuk menggandeng para pedagang di SWK. Nah, salah satu upaya yang dilakukan pemkot yakni memesan makanan ataupun minuman (mamin) pedagang di SWK untuk konsumsi ketika ada acara. Di samping upaya lain yang dilakukan adalah dengan membantu mempromosikan produk mereka.

"Ini yang tentunya menjadi motivasi kami di mana nanti kalau ada acara-acara di rumah dinas atau acara di pemerintahan, paling tidak bisa juga mengambil makanan yang ada di sentra-sentra ini," jelasnya.

Cak Ji mengaku sudah menginventarisasi produk makanan maupun minuman para pedagang di SWK. Menurutnya, beberapa produk yang dijual itu memiliki kekhasan tersendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video