Fokus ke Nakes dan Petugas Pemulasaran Jenazah, PT Ace Hardware Serahkan Bantuan Keempat Kalinya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 04 Maret 2021 22:32 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima bantuan dari PT Ace Hardware Indonesia Tbk.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan dan bantuan dari berbagai kalangan pada masa pendemi Covid-19 terus mengalir untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Salah satu perusahaan yang rutin memberikan bantuan adalah PT Ace Hardware Indonesia Tbk. Terhitung hingga hari ini sudah keempat kalinya perusahaan tersebut memberikan bantuan berupa alat kesehatan (alkes).

Seperti biasanya, mendengar bantuan tiba, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi langsung menuju halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (4/3/21). Ia mengungkapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada PT Ace Hardware Tbk yang sudah mendukung keempat kalinya mengirim bantuan.

“Beliau mengirimkan bantuan yang keempat kalinya. Dari sini menunjukkan bagaimana cintanya PT Ace Hardware Tbk kepada pemkot dan warga Surabaya,” kata Wali Kota Eri.

Ia berharap, kepedulian dan dukungan seperti ini juga dilakukan oleh seluruh perusahaan yang ada di Kota Pahlawan. Bahkan dia pun mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama lebih mempererat kekompakan bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu, General Manager PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Ali Yudanto menambahkan PT Ace Hardware akan selalu mendukung langkah Pemkot Surabaya dalam memutus pandemi Covid-19. Terutama bagi keselamatan dan keamanan tenaga kesehatan (nakes) yang berada di garis terdepan.

“Tujuan membantu beban pemerintah dalam penyediaan alat-alat itu. Kita juga menjadi bagian dari Kawan Lama Foundation. Nah bantuan ini juga terkumpul hasil dari bantuan warga yang bertransaksi dan menyisihkan sebagian untuk ikut membantu,” urainya.

Ia mengaku, ke depan akan terus mendukung upaya pemkot dalam mengatasi persoalan wabah global itu. Bahkan, yang menjadi perhatiannya selain nakes adalah petugas pemulasaran jenazah. Oleh sebab itu, bantuan kali ini PT Ace Hardware Indonesia Tbk mengirim ratusan baju hazmat, puluhan infrared thermometer, face shield, dan kacamata pelindung. (ian/rev)