​Artono Tagih Janji Dinas PU Sumber Daya Air Jatim Normalisasi Sungai di Tempursari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Artono Tagih Janji Dinas PU Sumber Daya Air Jatim Normalisasi Sungai di Tempursari

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 04 Maret 2021 23:05 WIB

Anggota DPRD Jatim dapil V, Ir. Artono (ketiga dari kanan) meninjau kondisi Sungai di Bulurejo, Kecamatan Tempursari yang mengalami pendangkalan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jawa Timur, Artono disambati oleh masyarakat dari 7 desa di wilayah Kecamatan Tempursari. Fakta itu ditemui oleh Artono saat ia melaksanakan reses di Kecamatan Tempursari, Kabupaten .

Menurut Artono, masyarakat menagih janji Dinas PU Sumber Daya Air Jawa Timur untuk me sungai yang dangkal. Anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan V ini berharap Dinas PU SDA segera merealisasikan janji sungai yang bermuara di Desa Bulurejo tersebut.

"Saya kira harus secepatnya dilakukan sungai. Karena sungai mengalami pendangkalan. Dampaknya air sungai tidak bisa tertampung dan menggenangi persawahan warga," tutur Artono, Kamis (4/3/2021).

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim ini prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat dari 7 desa di Kecamatan Tempursari yang notabene adalah konstituennya. Apalagi, warga mengalami kerugian akibat lahan mereka terendam air, sehingga gagal panen.

Artono akan segera berkoordinasi dengan pimpinan Komisi D yang menjadi mitra PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur. Pihaknya berharap kegiatan sungai bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video