Polisi Akhirnya Ringkus Pelaku Pembunuh Seorang Wanita di Hotel Lotus Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polisi Akhirnya Ringkus Pelaku Pembunuhan Seorang Wanita di Hotel Lotus Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 05 Maret 2021 14:40 WIB

Refi Purnomo, pelaku pembunuhan wanita di bawah umur saat dipamerkan kepada wartawan dalam rilis di Mapolres Kediri Kota, Jumat (5/3). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembunuh seorang perempuan di bawah umur berinisial M (16) di Hotel Lotus Kota , akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polres Kota di sebuah rumah kos di Kecamatan Ngasem, Kamis (4/3) sore.

Pelaku ditangkap setelah buron selama 4 hari, sejak kejadian pembunuhan Minggu (28/3). Pelaku tersebut bernama Refi Purnomo (23), warga Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Ia ditangkap di kosnya di Kecamatan Ngasem. Dalam penangkapan itu, petugas juga terpaksa menghadiahi kaki kiri pelaku dengan timah panas, karena melawan dan berusaha melarikan diri.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Eko Prasetyo saat memimpin rilis pers di mapolres setempat, Jumat (5/3).

Dari hasil pemeriksaan polisi, kapolres mengatakan, kasus pembunuhan ini bermula saat pelaku Refi Purnomo memesan jasa pelayanan seks dari korban melalui aplikasi Michat dengan nilai transaksi sebesar Rp.700 ribu sekali kencan.

"Setelah disepakati, mereka akhirnya bertemu di Hotel Lotus. Pelaku mendatangi hotel di mana korban sudah menunggu, dengan menggunakan jasa ojek online," ujar kapolres didampingi Kasatreskrim Polres Kota, AKP Verawaty Thaib.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, motif pembunuhan adalah karena pelaku tidak bisa membayar jasa pelayanan seks dari korban sebesar Rp. 700 ribu. Pelaku ternyata hanya punya uang Rp. 300 ribu. Hal ini memicu pertengkaran antara pelaku dan korban. Korban akhirnya berteriak, hingga akhirnya pelaku menjadi kalap dan membekap korban dengan bantal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video