Gus Muhdlor Berharap Pelatihan Kerja Percepat Program 100 Ribu Lapangan Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Muhdlor Berharap Pelatihan Kerja Percepat Program 100 Ribu Lapangan Kerja

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Jumat, 05 Maret 2021 20:01 WIB

POSE BERSAMA: Bupati Ahmad Muhdlor saat membuka pelatihan kerja di Kantor Kecamatan Krian, Jumat (5/3/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelatihan kerja yang digelar Disnaker diharapkan bisa mempercepat program 100 ribu lapangan kerja. Harapan ini disampaikan Bupati Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) saat membuka pelatihan kerja di Kantor Kecamatan Krian, Jumat (5/3/2021).

Kata Gus Muhdlor, realisasi program 100 ribu lapangan kerja bisa dicicil dengan adanya pelatihan kerja ini. Dia berharap tidak hanya pelatihan kerja, namun difasilitasi dengan stimulus pinjaman usaha, misalnya melalui KURDA (kredit usaha rakyat daerah).

Katanya, saat seseorang punya keahlian, akan lebih mudah punya kesempatan dapat penghasilan. "Jangan pasrahkan masa depan Anda pada pabrik atau orang lain. Di-upgrade skill Anda, nanti Anda yang akan dicari karena memiliki keahlian," ungkap Gus Muhdlor di depan 52 peserta pelatihan kerja asal Kecamatan Krian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video