Kunjungi UMKM Lamongan, Khofifah Berikan Solusi Perluasan Pemasaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi UMKM Lamongan, Khofifah Berikan Solusi Perluasan Pemasaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 06 Maret 2021 17:39 WIB

Gubernur Khofifah didampingi Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melihat produk UMKM Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Usai menghadiri Serah Terima Jabatan Bupati , Gubernur Khofifah mengunjungi salah satu UMKM kerajinan tangan yang berada di Jalan Sunan Kalijaga , yakni R n D Handycraft, Sabtu (6/3).

Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah memberikan solusi-solusi terhadap produktivitas UMKM agar tetap berjalan di tengah pandemi. Di antaranya melalui UMKM Virtual Expo inisiasi Bank Indonesia. Lewat ajang itu, pelaku UMKM dapat mengakses lebih luas dan lebih produktif, sehingga mampu memberikan peningkatan pendapatan di tengah pandemi Covid -9.

“Saya sarankan para pelaku UMKM untuk mengikuti pameran ini. Dalam satu tahun bisa dua kali. Setelah ini bisa diidentifikasi apa saja produk-produk yang bisa diikutkan,” ujar Khofifah.

UMKM Virtual Expo merupakan terobosan baru dalam membangun akses pasar bagi seluruh produk UMKM dari Jatim ke pasar luar negeri. Pasar UMKM menurut Khofifah akan terbantu dengan membuka pintu dan ruang baru dalam memasarkan hasil produksinya.

"Pak Bupati mengutus siapa begitu, perwakilan ke sana untuk nantinya produk-produk UMKM ini bisa ikut pameran BI. Bisa sampai luar negeri. Nanti BI yang akan mencarikan pasarnya," tutur Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video