Antisipasi Bencana Banjir, Pemdes Duri Ponorogo Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Minggu, 07 Maret 2021 13:48 WIB

Antisipasi bencana banjir, Pemerintah Desa (Pemdes) Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo mengajak masyarakat dan pemuda setempat untuk kerja bakti membersihkan saluran air (selokan) hingga sungai yang berada di jalan poros kabupaten, Minggu (7/3/2021). (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Antisipasi bencana banjir, Pemerintah Desa (Pemdes) Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo mengajak masyarakat dan pemuda setempat untuk kerja bakti membersihkan saluran air (selokan) hingga sungai yang berada di jalan poros kabupaten, Minggu (7/3/2021).

Dengan menggunakan alat seadanya, Kepala Desa (Kades) Duri beserta masyarakat dan pemuda secara kompak membersihkan saluran air dari tumpukan sampah. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir banjir yang datang setiap musim penghujan tiba.

Kepala Desa Duri Dwi Mahmudin mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti bersama masyarakat dan pemuda tersebut merupakan program kerja (proker) Desa Duri yang digelar rutin setiap 2 minggu sekali.

Dia menerangkan, titik kerja bakti tersebut diawali di saluran air atau selokan jalan poros kabupaten tepatnya di Desa Duri-Janti yang berada di Dukuh Tlogo RT 3 RW 3.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video