Muscab V, H. Ulum Basthomi Kembali Pimpin DPC PKB Nganjuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muscab V, H. Ulum Basthomi Kembali Pimpin DPC PKB Nganjuk

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Senin, 08 Maret 2021 10:34 WIB

Muscab V PKB Kabupaten Nganjuk. (foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - H. kembali memimpin DPC PKB Periode 2021-2026. Hal ini berdasarkan hasil sidang Musyawarah Cabang (Muscab) V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten , di Graha Gus Dur DPC PKB , Minggu (7/3/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan Muscab V DPC PKB tersebut, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memberikan secara virtual.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur (Jatim) Sholihul Umam dan Ketua Tanfidziyah PCNU K.H. Bisri Hisyam.

Sholihul Umam mengatakan bahwa kegiatan muscab kali ini digelar dengan undangan terbatas, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan PPKM masih diberlakukan. "Saya hanya menyampaikan hasil pilihan yang dikirim oleh DPP usai Zoom Meeting," kata Sholihul Umam, Minggu (7/3/2021) kemarin.

Sholihul Umam menjelaskan, pemilihan ketua dewan syuro dan tanfidz ini merupakan hasil keputusan yang sudah dibahas dalam KLB (Kongres Luar Biasa) di Bali. "Saya yakin untuk 2024 nanti pada pilpres, pilgub, pilkada, dan pileg, kader terbaik akan diisi dari PKB," ujarnya.

Sementara, itu, H. Ulum Bastomi mengatakan bahwa memang ada perbedaan pada proses pemilihan saat ini, dan ini bukan asal tunjuk. DPP sendiri yang turun dengan monitoring dan evaluasi termasuk kinerja baik di pengurus maupun di fraksi. "Saya sendiri juga tidak tahu kapan dinilai maupun diawasi hasil kinerja," katanya.

Menurutnya, dari hasil KLB yang disampaikan bahwa mereka yang mempunyai rekam jejak yang baik, maka akan masuk dalam penilaian. "Kader terbaik inilah yang dipersiapkan pada tahun 2024, pada pemilihan umum nanti," tandasnya.

Pengurus DPC PKB Periode 2021-2026

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video