PPKM Mikro di Jatim Resmi Diperpanjang, Mulai 9 Sampai 23 Maret 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPKM Mikro di Jatim Resmi Diperpanjang, Mulai 9 Sampai 23 Maret 2021

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Senin, 08 Maret 2021 19:13 WIB

Gubernur Khofifah memberikan sambutan pada Sertijab Bupati Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Mikro akan diperpanjang di Jatim, yakni akan dimulai pada tanggal 9 Maret sampai dengan tanggal 23 Maret 2021.

Hal itu juga berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 5 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid 2019.

Terkait hal ini, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyampaikan, berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, intervensi Mikro terbukti sangat efektif untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

"Kita terus melakukan evaluasi pelaksanaan Mikro baik tahap pertama maupun kedua. Dari data yang ada, kami melihat bahwa terdapat banyak hasil yang menggembirakan dari berbagai Indikator Epidemiologis," ungkap Gubernur , saat ditemui di Malang usai Bupati Malang , Senin (8/3).

menjelaskan, selama pelaksanaan mikro, terjadi penurunan penyebaran Covid-19 sangat signifikan di Jatim. Hal ini dibuktikan pada awal Januari terdapat delapan zona merah. Dan saat ini, di Jatim sudah tidak terdapat zona merah lagi, bahkan 16 kabupaten/kota di Jatim atau sekitar 42% sudah masuk di zona kuning.

"Alhamdulilah saat ini di Jatim sudah tidak ada zona merah, dan 42% kabupaten/kota sudah masuk di zona kuning. Ini menunjukkan bahwa penerapan Mikro ini sudah di jalur yang benar," ungkap .

"Karenanya, sesuai Inmendagri No. 5 Tahun 2021, maka Mikro akan dilanjutkan di Jatim. Tentunya, dengan semakin mengoptimalkan pelaksanaannya, agar semua daerah di Jatim bisa masuk zona kuning bahkan hijau," lanjut orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video