​Sambut Baik SWF di Indonesia, Jasa Marga Siap Optimalkan Dana LPI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sambut Baik SWF di Indonesia, Jasa Marga Siap Optimalkan Dana LPI

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Senin, 08 Maret 2021 22:33 WIB

Gerbang Tol Manado.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyambut baik pembentukan lembaga Sovereign Wealth Fund () milik Indonesia, Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau yang dikenal juga dengan Indonesia Investment Authority (INA).

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur, khususnya , menyadari betul kebutuhan investasi infrastruktur di Indonesia sangat besar, maka dari itu peran LPI sangat diperlukan.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal dalam acara Zoom Bareng Forum Wartawan BUMN pada hari ini (Rabu, 08/03) menyatakan bahwa LPI yang diberikan kewenangan khusus dalam rangka pengelolaan investasi pemerintah pusat akan berdampak positif bagi perseroan, karena akan memberikan solusi baru pendanaan yang pada prinsipnya akan berdampak baik bagi sisi keuangan perusahaan.

“Bisnis merupakan bisnis yang menarik untuk dipertimbangkan investor dalam melakukan investasi, karena bisnis memiliki recovery time yang sangat cepat dengan damage yang relatif rendah, terutama dalam melewati krisis keuangan maupun pandemi seperti sekarang ini, sehingga bisnis lebih stabil untuk jangka panjang,” ujar Donny.

Donny juga menyatakan, Jasa Marga menyambut baik rencana di Indonesia, karena ini merupakan alternatif untuk program asset recycling.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video