​Kemenkes RI Buka Bimtek Yankes Tradisional Integrasi di RSUD Bangil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kemenkes RI Buka Bimtek Yankes Tradisional Integrasi di RSUD Bangil

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 09 Maret 2021 16:54 WIB

Kegiatan Bimtek Yankestrad Integrasi di RSUD Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Kementerian Kesehatan dr. Wiendra Waworuntu, M.Kes. melakukan kunjungan kerja di , Selasa (09/03). Kunjungan ini dalam rangka membuka Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad).

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas akses masyarakat terhadap pe integrasi yang aman, bermanfaat, dan berkualitas.

Dokter Wiendra Waworuntu menyebutkan bahwa Yankestrad adalah suatu bentuk pelayanan kesehatan yang mengombinasikan pelayanan kesehatan konvensional dengan pe komplementer. Baik bersifat sebagai pelengkap maupun pengganti dalam keadaan tertentu.

Pelayanan kesehatan konvensional adalah suatu sistem pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh dokter dan/atau tenaga kesehatan yang sudah terlatih lainnya, berupa mengobati gejala dan penyakit dengan menggunakan obat dan pembedahan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video