Kapolres Probolinggo Pimpin Pembersihan Lumpur Banjir Dringu Setebal 50 Cm | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Probolinggo Pimpin Pembersihan Lumpur Banjir Dringu Setebal 50 Cm

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 09 Maret 2021 17:11 WIB

Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan saat ikut membersihkan sisa lumpur pasca banjir.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Banjir yang melanda tiga desa di Desa Kedungdalem, Tegalrejo, dan Dringu menyisakan lumpur setebal 50 centimeter. Untuk itu, Kapolres AKBP Ferdy Irawan turun langsung ke lokasi memimpin pembersihan lumpur di rumah warga.

Menurut AKBP Ferdy, giat itu melibatkan kurang lebih 300 personel dari berbagai unsur dan disebar di 9 titik terdampak banjir bercampur lumpur tersebut.

"Kami sengaja kerahkan lebih banyak personel di 9 titik terdampak banjir agar bisa maksimal hasilnya. Karena banjir kali ini lebih parah dari sebelumnya," ucap Ferdy, Selasa (9/3/21).

Selain kapolres, juga tampak hadir Sekda Drs. Soeparwiyono, Asisten I yang juga Kalaksa BPBD Drs. Tutug Edi Utomo, dan Asisten II Drs. Fauzi, Kadinkes dr. Shodiq Cahjono.

Dari pantauan di lapangan, kapolres turun langsung dalam kegiatan kerja bakti bersama ratusan personel yang terdiri dari anggota Polres, anggota Kodim 0820, Brimob Polda Jatim, BPBD, Satpol PP, Pramuka dan Relawan Tagana untuk melaksanakan giat kerja bakti sejak pagi hingga siang hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video