JPD di Gresik Diperbaiki, DPRD Minta Tonase Kendaraan Lewat Harus Diperhatikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

JPD di Gresik Diperbaiki, DPRD Minta Tonase Kendaraan Lewat Harus Diperhatikan

Editor: tim
Wartawan: syuhud Almanfaluty
Kamis, 11 Maret 2021 12:14 WIB

Bupati Gus Yani, bersama Kades Gredek Duduksampean Ghofar saat gowes sambil melihat JPD rusak. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com -  di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Bu Min) pada tahun 2022 mendatang akan fokus terhadap perbaikan jalan poros desa (JPD) yang kondisinya banyak rusak. Selain pada tahun 2021 ini sudah mulai lakukan perbaikan.

Perbaikan JPD masuk salah satu program prioritas untuk memudahkan akses masyarakat dan untuk meningkatkan aktivitas perekonomian di perdesaan. Sebab, dari total sekitar 160 ruas JPD, rata-rata kondisinya rusak, baik sedang maupun berat.

"Memang para kepala desa telah diminta Pak Bupati Gus Yani maupun DPRD untuk mendata kerusakan JPD, dan mengajukan perbaikan," ujar Kepala Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Muhammad Bahrul Ghofar kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (11/3/2021).

Saat ini, lanjut Kang Ghofar, sapaan akrabnya, para kades sudah mengajukan perbaikan JPD yang rusak di wilayah masing-masing. "Desa sudah mengajukan ke pemda dan DPRD melalui program jaring aspirasi masyarakat (jasmas)," jelas Ghofar.

Kata dia, pengajuan perbaikan JPD baik lewat pemda maupun DPRD maksimal sampai tanggal 17 Maret melalui SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah ). "Jadi, pengajuan perbaikan JPD rusak tahun ini baru akan realisasi tahun 2022 lewat program Jasmas DPRD," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video