MPM Honda Jatim Kerja Sama Dengan SMKN 2 Pamekasan Terapkan KTBSM Astra Honda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MPM Honda Jatim Kerja Sama Dengan SMKN 2 Pamekasan Terapkan KTBSM Astra Honda

Editor: Tim
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 11 Maret 2021 14:22 WIB

Salah satu siswa SMKN 2 Pamekasan saat menunjukkan handphonenya kepada Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, PT. Mitra Pinasthika Mulia () bekerja sama dengan SMKN 2 Pamekasan.

Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk penerapan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda. Peresmian kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T, Rabu (10/3/2021) kemarin bertempat di SMKN 2 Pamekasan.

HR & GA Division Head , Hatmarto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan dengan sistem “Link and Match” melalui sinkronisasi kurikulum bersama SMK jurusan teknik sepeda motor dengan kebutuhan dunia kerja.

"Kerja sama ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri. Peningkatan kompetensi ini juga dilaksanakan dengan standardisasi laboratorium praktik dan memberikan kesempatan praktik kerja industri di jaringan bengkel resmi Honda," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video