Harga Melambung Tinggi, Bupati Kediri Ikut Jualan Cabai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Melambung Tinggi, Bupati Kediri Ikut Jualan Cabai

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 12 Maret 2021 12:56 WIB

Mas Bup Dhito ikut melayani pembeli cabai saat operasi pasar di halaman Dinkop dan UMKM. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana ikut melayani pembeli cabai, saat digelar oleh Dinas Perdagangan Kabupaten di Halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten , Jumat (12/3) pagi.

Mas Bup Dhito, demikian sapaan akrab bupati termuda se-Indonesia itu, dengan telaten melayani pembeli cabai yang untuk sementara dikhususkan pelaku UMKM dan pelaku usaha lain karena paling terkena dampak melambungnya harga cabai. Diketahui, saat ini harga cabai tembus Rp 125 ribu/kg.

Mas Bup Dhito menjelaskan, kegiatan cabai perdana ini bertujuan untuk menyelamatkan pedagang dan pelaku UMKM yang terdampak dengan kenaikan harga cabai. Operasi pasar ini tentunya tidak mungkin bisa menekan harga cabai yang kemungkinan masih ada tren kenaikan sampai bulan April 2021 nanti.

"Operasi pasar cabai ini digelar dengan tujuan agar mereka para pedagang makanan dan pelaku UMKM masih tetap bisa berjualan dan mendapatkan keuntungan," ujar Mas Bup Dhito, Jum'at (12/3).

Mas Bup Dhito mengungkapkan, dalam ini pihaknya menjual cabai kepada masyarakat dengan harga Rp 50 ribu per kilogram. Dengan demikian, ada selisih harga Rp 40-50 ribu per kilogram dibanding harga pasaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video