Penuhi Permintaan Pasar, Astra BMW Hadirkan BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 12 Maret 2021 17:43 WIB

Astra BMW pamerkan dua varian baru, yakni BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya menghadirkan varian terbaru BMW X1 dan BMW X5, kini Astra BMW meluncurkan BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence untuk melengkapi deretan model BMW X.

Kepala Cabang BMW Surabaya Yopy Antonio mengatakan, kehadiran dua varian kendaraan BMW ini sebagai upaya memenuhi permintaan konsumen. Menurutnya, hal ini juga sebagian upaya melengkapi varian dari BMW jenis M. "M merupakan tipe tertinggi yang harganya sekitar Rp3 miliar. Kalau non-M kan masih di bawah 2 miliar rupiah," ujarnya di Astra BMW HR. Muhammad Surabaya, Jumat (12/3/2021).

Ditanya terkait target penjualan, Yopi menyebut jika di Jawa Timur, selama ini berkontribusi 10 persen terhadap nasional untuk produk X3 dan 15 sampai 20 persen untuk produk X7. Diharapkan, varian terbaru ini bisa melengkapi unit BMW yang dibutuhkan konsumen.

"Kedua varian ini bisa dikatakan model M namun dengan harga yang terjangkau. Jadi konsumen bisa berhemat, dapat varian produk dengan fasilitas atau model M tapi mengeluarkan uang seharga model non-M," jelas Yopy.

Kehadiran BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence menambah deretan mobil terbaru BMW pada 2021 ini. Yopy menjelaskan, BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi mesin bensin empat silinder 2,0 liter BMW TwinPower Turbo, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.

Sementara BMW X7 xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, Front Collision Warning with Brake Intervention, Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Rear Crossing Traffic Warning and Collision Prevention, Parking Assistant Plus, Reversing Assistant, Surround (360) View for Panorama and 3D View.

"Untuk harganya, BMW X3 xDrive30i M Sport dibanderol dengan harga Rp1.304.000.000, dan BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2.621.000.000, keduanya adalah harga untuk on the road Surabaya," jelasnya.

Dia menerangkan, setiap pembelian di BMW Astra dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dahulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, perlindungan ban selama 2 tahun, 5 tahun keanggotaan AstraWorld dengan bantuan darurat 24 jam, dan BMW Astra Card.

"Pelanggan juga dapat melakukan proses pembelian tanpa keluar rumah, cukup menghubungi Business Consultant BMW Astra untuk mendapatkan informasi dan layanan uji coba di rumah. Juga bisa melakukan perawatan kendaraan di rumah, dengan menggunakan layanan BMW Astra Mobile Service," pungkasnya. (diy/zar)