Diduga Ada Warga Kena Chikungunya, BHS Langsung Gelar Fogging di Penambangan Balongbendo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Ada Warga Kena Chikungunya, BHS Langsung Gelar Fogging di Penambangan Balongbendo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Jumat, 12 Maret 2021 23:30 WIB

SIMBOLIS: BHS saat baksos fogging di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Jumat (12/3/2021). foto: MUSTA'IN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono () menggelar baksos (pengasapan) di , Kecamatan , Sidoarjo, Jumat (12/3/2021). 

Hal itu dilakukan usai adanya informasi sejumlah warga Penambangan jatuh sakit diduga terkena penyakit chikungunya.

Kata , begitu mendapat kabar tersebut, dirinya langsung tanggap dan mengirimkan tim relawan untuk melakukan di tersebut.

"Tim melakukan penyemprotan () di beberapa titik di . Semoga tidak menyebar ke desa-desa lain," cetus saat memantau relawan melakukan di RT 5/RW 1 .

Ditegaskan , baksos yang dilakukannya ini, karena dia mendengar ada musibah yang dialami sejumlah warga yang menyangkut masalah kesehatan.

Dan bagi , kesehatan merupakan segala-galanya karena berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) yang merupakan aset terbesar bagi sebuah wilayah, termasuk Kabupaten Sidoarjo. "Jadi ini kita harus lindungi," tandas mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

menambahkan, pihaknya juga berharap Pemkab Sidoarjo melalui kecamatan dan puskesmas setempat untuk menindaklanjuti permasalahan yang menimpa sejumlah warga , Kecamatan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video