​Ceramah di Dua PCNU, Kiai Asep: Hidup Pertarungan Dominasi Idealisme

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: MMA
Minggu, 14 Maret 2021 23:33 WIB

Kiai Asep memberikan taushiah di PCNU Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ketiga, safari silaturahim Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. di Nusa Tenggara Barat (NTB) makin padat.

Didampingi Dr. Baiq Mulianah, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dan Ketua PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) NTB, Kiai Asep hadir di beberapa pertemuan para ulama, kiai, dan tuan guru. Bahkan dalam sehari saja, Minggu (14/3/2021), Kiai Asep memberikan di dua PCNU. Yaitu di Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Lombok Utara dan pertemuan PCNU serta Banom NU Lombok Tengah.

Kiai Asep hadir pada Konfercab PCNU Jumat siang. Dalam acara itu, hadir Bupati Lombok Utara Djohan Syamsu dan Wakil Bupati Danny Carter Febrianto serta Ketua PWNU NTB Prof. Dr. Tgh Masnun.

Acara Konfercab PCNU itu berlangsung di Pondok Pesantren As-Saidiyah di Penjalin Tanjung Lombok Utara.

Sementara pada sore harinya, Kiai Asep hadir pada pertemuan PCNU Lombok Tengah. Dalam acara yang diikuti juga para Banom, antara lain Pergunu itu, hadir Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bari dan Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah KH Maarif Mukmin.

Bahkan dalam pertemuan di PCNU Lombok Tengah itu, Bupati Pathul Bari memimpin sendiri pertemuan.

Bupati yang kader Ansor dan PMII itu tampak sangat takdzim pada Kiai Asep.

Dalam acara yang berlangsung di Kantor PCNU Lombok Tengah itu, Kiai Asep menegaskan bahwa salah satu arti hidup adalah pertarungan dominasi idealisme. "Idealisme kita Ahlussunnah Waljamaah," tegas putra KH Abdul Chalim, salah satu kiai pendiri NU itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video