Kunker DPRD Situbondo ke Pemkab Gresik Salah Sasaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunker DPRD Situbondo ke Pemkab Gresik Salah Sasaran

Editor: Revol
Wartawan: Syuhud
Selasa, 17 Februari 2015 19:33 WIB

Bupati, Sambari HR saat tukar cindera mata dengan Wakil Ketua DPRD Situbondo, Zainiyah. (Syuhud/BangsaOnline.com)

SITUBONDO (BangsaOnline) - Kunker (kunjungan kerja) yang dilakukan ke salah sasaran, Selasa (17/2). Sebab, mereka ingin belajar di Gresik soal penanganan bentor (becak montor). Sementara di Kabupaten Gresik tidak ada bentor.

Karena kadung datang ke Gresik, rombongan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD, Zainiyah, kemudian memertanyakan persoalan -persoalan lain yang bisa diadopsi untuk diterapkan di Kabupaten Situbondo.

Rombongan yang diterima langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto itu kemudian memertanyakan soal pengelolaan bahan tambang galian C dan incomenya terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah) Gresik.

Menurut Zainiyah, di sungai Situbondo ada penambangan pasir yang merusak lingkungan. Masyarakat banyak mengadu ke DPRD soal penambangan itu.

"Di Situbondo banyak sekali anak sungai dan di situlah penambangan pasir dilakukan yang berdampak pada kerusakan lingkungan," katanya.

Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyarankan kepada untuk menyikapi penambangan tersebut dengan dibuatkan regulasi seperti Perda (peraturan daerah).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video