Sowan Gus Ali, DJP Jatim II Ajak Tokoh Agama Dorong Kepatuhan Wajib Pajak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sowan Gus Ali, DJP Jatim II Ajak Tokoh Agama Dorong Kepatuhan Wajib Pajak

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Rabu, 17 Maret 2021 20:33 WIB

SILATURAHMI: DJP Jatim II saat sowan ke K.H. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), Selasa (16/3/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II kembali melakukan safari untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bagi Wajib Pajak (WP). Salah satunya melakukan pendekatan ke sejumlah tokoh masyarakat, termasuk tokoh agama.

Upaya itu dilakukan Kepala Kanwil Lusiani dengan melakukan sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Shalawat K.H. Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Selasa (16/3/2021) lalu.

Saat sowan ke Gus Ali, Lusiani didampingi Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Takari Yoedaniawati, Kepala Bidang Keberatan, Banding dan Pengurangan Muhammad Primbang Apriliyanto, serta sejumlah Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Sidoarjo Raya.

Menurut Lusiani, dalam menangani pandemi Covid-19, negara membutuhkan anggaran yang sangat besar, sedangkan sumber utama anggaran itu dari pajak. Untuk memperkuat roda perekonomian, pemerintah banyak menggelontorkan insentif pajak.

"Sementara untuk memperkuat kesehatan masyarakat, pemerintah menggencarkan program vaksinasi gratis bagi seluruh masyarakat. Sedangkan pembiayaan terbesarnya bersumber dari pajak," cetus Lusiani usai bertemu Gus Ali, yang juga ayahanda dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video