Beri Pencerahan Hukum kepada Siswa, Kejari Gelar JMS di SMAN 1 Trenggalek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Pencerahan Hukum kepada Siswa, Kejari Trenggalek Gelar JMS di SMAN 1 Trenggalek

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 17 Maret 2021 21:01 WIB

Kegiatan JMS di SMAN 1 Trenggalek. (foto: HERMAN/BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya memberikan pencerahan hukum kepada para siswa, Kejaksaan Negeri Trenggalek tetap menggelar kegiatan (JMS). Kali ini, dilaksanakan di Aula Gedung SMAN 1 Trenggalek, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh para siswa kelas X dan XI SMAN 1 Trenggalek.

Plh. Kasi Intelijen yakni Kasi Pengelola Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Trenggalek Diyan Kurniawan, S.H., selaku pemberi materi program JMS tersebut mengatakan bahwa materi yang disampaikan ada dua. Pertama, tugas dan fungsi kejaksaan. Kedua anak berhadapan dengan hukum.

"Tujuan daripada JMS ini untuk memberikan pencerahan tentang hukum pada para siswa agar mereka paham dan mengerti tentang hukum," kata Diyan Kurniawan.

Disampaikan oleh Diyan Kurniawan, pencerahan tentang hukum kepada siswa remaja ini diperlukan, mengingat mereka dalam masa transisi, dari usia anak yang nantinya akan menuju masa remaja dan dewasa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video