Rizal Ramli Beri Tips Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rizal Ramli Beri Tips Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 17 Maret 2021 23:18 WIB

Ekonom senior, Rizal Ramli saat memberi kuliah umum secara daring dalam Puncak HPN 2021 PWI Tuban di Pendopo Kabupaten Tuban. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setahun sudah bangsa ini diterpa pandemi Covid-19. Pandemi yang terjadi secara global ini memukul perekonomian masyarakat. Banyak usaha gulung tikar dan karyawan pun mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Pelemahan ekonomi ini imbasnya paling dirasakan oleh masyarakat di bawah.

Ekonom senior, memberi tips untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi. Menko Perekonomian di era Gus Dur ini menilai usaha mikro kecil dan menengah () adalah sektor yang kuat menghadapi terpaan krisis ekonomi. Karena itu, pemerintah harus memberi dukungan kepada pelaku agar mereka bisa eksis dan terus bergerak.

"Pemerintah harus memberi dukungan kepada pelaku agar perekonomian di bawah terus berputar. Di antaranya dengan memberi pinjaman lunak agar bisa terus berkembang," ujar dalam kuliah umum via daring dalam rangka Puncak Hari Pers Nasional 2021 bersama , Rabu (17/3/2021).

Penasihat Forkom Jurnalis Nahdliyin ini juga mengingatkan, agar pemerintah bisa meningkatkan daya beli masyarakat. Dengan begitu uang yang beredar di bawah lebih signifikan. Efeknya perekonomian akan kembali tumbuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video