Datangi Kejari Sidoarjo, GP Ansor dan LBHNU Sampaikan Hasil Investigasi Kasus Guru SMK Kosgoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Datangi Kejari Sidoarjo, GP Ansor dan LBHNU Sampaikan Hasil Investigasi Kasus Guru SMK Kosgoro

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 18 Maret 2021 14:58 WIB

Kedatangan PC GP Ansor Sidoarjo dan LBHNU ke Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PC GP Ansor Sidoarjo dan LBHNU mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Kedatangan mereka untuk menyampaikan hasil investigasi atas kasus dugaan penggelapan dan pencurian yang melibatkan Guru SMK Kosgoro 1 Balongbendo Mujib Edikara.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sidoarjo Gatot Haryono membenarkan kedatangan PC GP Ansor Sidoarjo dan LBHNU ke Kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Menurutnya, mereka menyampaikan hasil investigasi atas kasus dugaan penggelapan dan pencurian yang melibatkan guru di SMK tersebut.

Kendati demikian, Gatot Haryono menilai perkara yang melibatkan Guru SMK Kosgoro 1 Balongbendo Mujib Edikara dalam kasus dugaan penggelapan dan pencurian bodi mobil tersebut sudah masuk dalam tahap persidangan, sehingga perkara ini menjadi ranah majelis hakim dalam menentukan salah tidaknya terdakwa berdasarkan fakta-fakta persidangan.

"Dari kami, ini sudah bukan ranahnya investigasi. Perkara ini sudah kami limpahkan dan sudah digelar persidangannya," cetus Gatot Haryono saat dihubungi, Kamis (18/3/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa terkait penanganan perkara yang sudah dilimpahkan ke pengadilan terbuka untuk umum, sehingga pihaknya tidak bisa sepihak menerima masukan atau saran apa pun atas penanganan yang sedang berlangsung di pengadilan.

"Yang jelas perkara terbuka untuk umum. Untuk memastikan orang itu bersalah atau tidak, nanti hakim yang menentukan dan memutuskan. Ndak bisa kami menentukan bersalah, Pak. Ada keterangan yang memutus dan menilai perkara tersebut sesuai fakta-fakta persidangan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video