Cegah Stunting, Pemkot Batu Gelar ​Rapat Koordinasi Penanggulangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Stunting, Pemkot Batu Gelar ​Rapat Koordinasi Penanggulangan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 18 Maret 2021 19:35 WIB

Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu. (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mencegah terjadinya stunting balita di Kota Batu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko menggelar “Rapat Koordinasi Penanggulangan Stunting” yang berlangsung di ruang rapat utama lantai 5 Balai Kota Among Tani, Kamis (18/3/2021) siang.

Rapat Koordinasi Penanggulangan Stunting tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg. Kartika, Anggota PKK dan Dharma Wanita Kota Batu, ahli gizi dan dokter anak, Pokja Penanggulangan Stunting Kota Batu, serta perwakilan organisasi yang terkait.

Stunting yang merupakan dampak dari kekurangan gizi kronis, tak hanya mengganggu tumbuh kembang fisik anak. Namun juga berpengaruh pada tingkat kecerdasan anak. Kota Batu sudah membentuk tim penanganan stunting, tetapi ada berbagai kendala yang dikemukakan. Di antaranya terkait anggaran, kesenjangan data, serta kurangnya sinergisitas antara pihak dinas dengan organisasi terkait.

Menyikapi masalah stunting, Wali Kota Batu mengatakan bahwa permasalahan kesenjangan data stunting bisa diatasi dengan saling bekerja sama.

"Saya sarankan agar semua pihak terkait bisa bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Bagian Kesra. Selain itu juga bisa menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR), untuk membantu penanganan stunting di Kota Batu,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video