Kunjungi BIN Cigar Jember, ​Wakil Ketua DPR RI Minta Ekonomi Kerakyatan Lebih Digiatkan Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi BIN Cigar Jember, ​Wakil Ketua DPR RI Minta Ekonomi Kerakyatan Lebih Digiatkan Lagi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 18 Maret 2021 22:53 WIB

Wakil Ketua DPR RI Dr. H Rachmat Gobel melihat salah satu karyawati BIN Cigar sedang bekerja melinting cerutu.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Dr. H bersama rombongan Fraksi Partai Nasdem melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jember. Salah satu yang menjadi jujukan adalah BIN Cigar, perusahaan rokok .

Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) yang membidangi ruang lingkup tugas Komisi IV, Komisi V, Komisi VI, dan Komsi VII Itu mengatakan, Jember memiliki potensi dari berbagai sektor, dan ini perlu dikembangkan untuk membangun ekonomi kerakyatan.

Salah satu potensi yang dimiliki Jember menurutnya adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). "Ekonomi kerakyatan ini harus dikembangkan, karena Jember sendiri seperti yang disampaikan Pak Bupati tadi bahwa Jember sudah mencapai 11 ribu UMKM. Ini potensi besar agar produk lokal bisa bersaing di nasional dan global," kata Rachmat.

Di masa pandemi Covid seperti sekarang ini, pemerintah masih fokus pada sektor kesehatan. "Tetapi kita akan kembangkan sektor lain, seperti pariwisata," ucapnya.

Terkait dengan BIN, perusaahan yang sudah dikenal di luar negeri ini, dirinya juga akan mendorong agar produk dari kota ini makin mengglobal. "Saya sangat kagum dan tentu ini harus mejadi perhatian, harus bisa menjadi produk global," tutupnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video