Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kabupaten Madiun, KKP dan Komisi IV DPR RI Gelar Safari Gemarikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Konsumsi Ikan di Kabupaten Madiun, KKP dan Komisi IV DPR RI Gelar Safari Gemarikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Minggu, 21 Maret 2021 19:54 WIB

Anggota Komisi IV DPR RI, Muhtarom menyerahkan bantuan paket Gemarikan secara simbolis.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) bersama mitra kerja Komisi IV melaksanakan kegiatan perluasan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten pada tanggal 20-21 Maret 2021.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan di dua tempat. Hari pertama kegiatan dilaksanakan di Rumah Aspirasi, Desa Ketawang, Kecamatan Dolopo. Hari kedua dilaksanakan di Graha Gus Dur, Desa Gunung Sari, Kecamatan.

Dalam kegiatan ini diserahkan total 1.000 paket Gemarikan yang masing-masing berisi produk olahan ikan berupa wader crispy, bandeng presto, abon lele, serta 2 kg ikan gurami segar yang diberikan kepada masyarakat setempat. Total ikan gurami segar yang dibagikan pada perluasan Gemarikan di Kabupaten mencapai jumlah 2.050 kg.

Catur Sarwanto, Direktur Usaha dan Investasi mewakili Direktur Jenderal PDSPKP dalam sambutannya menekankan peran strategis ibu dalam penanganan stunting. Caranya antara lain, dengan memperbanyak memasak olahan ikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video