Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Gowes to Zoo, Wali Kota Eri Ajak Masyarakat Jadi Orang Tua Asuh Satwa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 21 Maret 2021 20:54 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wawali Armuji menggelar Gowes to Zoo, Minggu (21/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama rombongan menggelar to Zoo, Minggu (21/3). tersebut berangkat dari Kantor Balai Kota Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB menuju Perusahaan Daerah (PD) Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Pada kesempatan itu, hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Surabaya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), direktur perusahaan, rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, serta pimpinan bank di Kota Pahlawan.

Kali ini, Mas Eri-sapaan akrab Wali Kota Eri Cahyadi melewati rute Jalan Pemuda - Panglima Sudirman - Urip Sumoharjo - dr. Soetomo - Diponegoro hingga tiba di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Di sepanjang perjalanan, ia terlihat begitu menikmati keindahan kota dan segarnya udara pagi.

Namun tiba-tiba ayuhan sepedanya terhenti, ketika Eri melihat seorang bapak lansia tepat di depannya mengendarai becak motor (bentor) di Jalan Urip Sumoharjo. Seketika Wali Kota Eri memanggil lalu turun dari sepedanya dan berbincang dengan bapak tersebut ."Bapak mau ke mana kok pagi-pagi, bekerja di mana?," tanya Eri.

Tidak berhenti sampai di situ, Eri langsung memanggil ajudannya untuk mendata warga tersebut. Bahkan saat berbincang sekitar 15 menit itu, dengan penuh perhatian Eri meminta kepada jajarannya agar segera ditindaklanjuti. "Bapak kami data ya. Sehat-sehat ya Pak, lancar semuanya," ujarnya.

Setiba di garis finish KBS, orang nomor satu di Kota Pahlawan ini menyempatkan diri memarkir sepedanya untuk berswafoto di spot yang bertuliskan "Selamat Datang di KBS".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video