Gelar Musrenbang, Pemkot Batu Akan Fokus pada Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Musrenbang, ​Pemkot Batu Akan Fokus pada Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Pandemi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 22 Maret 2021 18:55 WIB

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa/kelurahan dan tingkat kecamatan, Pemerintah Kota Batu menggelar Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batu Tahun 2022 secara virtual, Senin (22/3) pagi.

Pandemi memberikan pengaruh pada proses pembangunan sehingga menimbulkan konsekuensi-konsekuensi yang mengandung risiko, termasuk penyesuaian dalam perencanaan pembangunan. Pada 2022, Pemerintah Kota Batu akan menfokuskan pembangunan pada pemulihan ekonomi, penanganan pandemi Covid-19, pembangunan kewilayahan, penataan kota, dan pemberdayaan desa.

"Arah kebijakan pada tahun 2022 akan difokuskan pada penanganan dan penguatan sektor sosial ekonomi, baik penanganan pandemi ataupun kebijakan sektoral," kata , Hj Dewanti Rumpoko.

Target sasaran makro ekonomi pembangunan Kota Batu tahun 2022 ditargetkan untuk pertumbuhan ekonomi sebesar 4,5. Diketahui berdasarkan data tahun 2020, ekonomi Kota Batu mengalami minus 6,46% karena adanya pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video