​Wabup Lisdyarita Hadiri Pelatihan Batik Ecoprint bagi Koperasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Selasa, 23 Maret 2021 12:13 WIB

Wabup Lisdyarita saat menghadiri pelatihan batik ecoprint bagi koperasi. (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan keterampilan batik ecoprint bagi koperasi di Kantor Dekopin, Selasa (23/3/2021).

berharap ecoprint dapat meningkatkan ekonomi bagi koperasi dan masyarakat. Selain itu, batik ecoprint juga bisa menjadi daya tarik wisata baru di Ponorogo.

"Batik ecoprint bisa menambah perekonomian bagi koperasi dan masyarakat jika ditekuni dan dilakukan dengan semangat dalam memproduksi keterampilan rumahan ini. Ecoprint juga bisa jadi daya tarik pariwisata jika dibangun sentra-sentra produksi ecoprint di Ponorogo," katanya saat membuka pelatihan membatik ecoprint.

Ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alam seperti daun dan bunga. Ecoprint akan menghasilkan batik yang tak kalah kualitasnya dengan batik canting.

"Teknik ecoprint mulai menjadi tren yang terbilang unik dan mudah karena memanfaatkan bahan-bahan alami dari tumbuhan di sekitar kita sebagai sumber pola, juga warna bahan-bahan ini berasal dari bunga, daun, batang, dan bagian tumbuhan yang lain," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video