Sosialisasikan Safety Riding, MPM Honda Jatim Beri Edukasi Karyawan di Tiga Perusahaan via Daring

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 23 Maret 2021 15:12 WIB

Webinar. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT terus melakukan kampanye keselamatan berkendara dan memberikan sosialisasi pentingnya safety riding serta protokol kesehatan ketika berkendara kepada karyawan di tiga perusahaan, salah satunya di PT Telkom Akses Madiun beberapa waktu lalu.

Kegiatan bertemakan "Kemana pun Perginya Selalu Cari_Aman" tersebut dikemas dalam bentuk online (webinar). Pada webinar disampaikan pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, seperti helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.

Selain perlengkapan berkendara juga harus menjaga kebersihan perlengkapan berkendara. Webinar tersebut digelar guna menularkan kebiasaan #Cari_Aman dalam aktivitas berkendara pada saat berangkat dan pulang kerja.

"Paling besar penyebab kecelakaan yakni faktor manusia tentang pengetahuan, teknik, etika saat berkendara masih belum banyak diketahui secara benar,“ kata Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim Hari Setiawan.

Selain diberikan edukasi, peserta juga diberikan kuis sebelum dan setelah edukasi yang berisi materi yang telah diberikan. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat akan mendapatkan hadiah yang menarik.

Selain di PT Telkom Akses Madiun, MPM Honda jatim juga mengadakan webinar safety riding di PT Berca Schindler dan PT Telkom Akses Sidoarjo. (diy/zar)