Grand Opening Resto Warung Dulang 88, Hadirkan Kuliner Bercita Rasa Tradisional yang Murmer

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 25 Maret 2021 14:03 WIB

Irjen Pol Drs. Adnas M.Si. memotong tumpeng saat Grand Opening Warung Dulang 88 (Wadul 88) Family Resto & Cafe.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Grand Opening Warung Dulang 88 (Wadul 88) Family Resto & Cafe yang berada di Ketintang Baru XIV/1 Surabaya berlangsung meriah, Rabu (24/3/2021) kemarin. Sejumlah tamu dari institusi Polri tampak hadir. Kebetulan owner atau pemilik Warung Dulang 88 merupakan anggota aktif di Polri.

Grand Opening Warung Dulang 88 Family Resto & Cafe baru bisa dilakukan kemarin karena pertimbangan masa pandemi Covid-19. Meski, Warung Dulang 88 Family Resto & Cafe ini sebenarnya sudah beroperasi sejak bulan Juli 2020.

Dalam sambutannya, Pemilik Warung Dulang 88 Irjen Pol Drs. Adnas M.Si. mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah datang dalam grand opening ini.

"Resto Wadul 88 mengusung konsep resto cafe keluarga dan anak-anak muda milenial. Wadul 88 menyediakan tempat yang komplit, dua lantai terdiri dari ruang terbuka dan ruang tertutup, musala, dan stage perform musik," terangnya yang didampingi istri dan anaknya.

Warung ini cocok bagi milenial karena memiliki banyak spot swafoto. Di pelataran pintu masuk misalnya, pengunjung akan disuguhi pemandangan beberapa mobil antik dan kuno. Kemudian di halaman parkir juga terdapat pernak pernik ornamen hiasan yang instagramable.

Untuk menu, Warung Dulang 88 menawarkan kuliner nusantara. Salah satu andalannya adalah kepala ikan kakap yang diolah menjadi Woku (kuliner khas Sulawesi Utara) dan nasi goreng wadul yang unik.

"Kalau masyarakat mengenalnya kepala kakap bumbu pedas. Tapi kalau yang tidak suka pedas juga bisa by request kok. Kan pedasnya itu anget-anget cabe dan pedasnya seberapa ya terserah keinginan pengunjungnya. Ikon kuliner ini penikmatnya mayoritas keluarga," papar Mohammad Hendra, General Operasional Warung Dulang 88 Resto & Cafe.

“Menu khas di resto ini adalah woku kepala ikan kakap. Tidak hanya itu, masakan yang lainnya juga pasti lebih enak-enak. Kebetulan saya bersama istri saya lama di Sulawesi, jadi masakannya masakan Sulawesi, Minang, Palembang, dan Jawa Barat, gabung semua rasa ada di sini. Cita rasanya bintang 5, tetapi tidak akan menguras dompet,” pungkad Adnas.

Warung Dulang 88 ini buka dari pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam selama masa pandemi. Tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan untuk kapasitas pelanggan maksimal 50 orang.

Lokasi Warung Dulang 88 juga strategis. Aksesnya gampang dicapai, lantaran tak jauh dari Jalan Ahmad Yani Surabaya. (nf/rev)