Bertahun-tahun Disuguhi Limbah Busuk Pabrik Ale-ale, Warga Rembang Pasuruan Gelar Demo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertahun-tahun Disuguhi Limbah Busuk Pabrik Ale-ale, Warga Rembang Pasuruan Gelar Demo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 25 Maret 2021 17:36 WIB

Warga demo di depan PT Ale-ale dengan membeber spanduk dan banner berisi tuntutan mereka.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bau busuk dari perusahaan PT Mitra Alam Segar mulai dikeluhkan warga Dusun Balung Paren, Desa Mojoparon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Mereka menggelar demo pada Kamis (25/03) kemarin menuntut agar yang dibuang di saluran irigasi pengairan segera dibenahi sesuai baku mutu.

Dhofir, koordinator lapangan aksi demo tersebut mengatakan bahwa selama pabrik berdiri sejak tahun 2009, warga sudah disuguhi yang berbau tidak sedap. Selama itu pula mediasi berjalan tanpa hasil.

"Pembuangan terjadi hampir 10 tahun, dampaknya ratusan rumah warga yang tinggal di sepanjang irigasi menghirup bau busuk," kata Dhofir.

Dalam kesempatan itu, mereka juga meminta perusahaan menambah debit air bersih bagi warga sekitar. Selama ini, perusahaan sudah memberikan air bersih bagi warga, namun debitnya dinilai kurang. "Selama ini kekurangan air bersih, perusahaan sudah mengeborkan air dan dialirkan ke 3 tandon, tapi kurang. Kami meminta perusahaan untuk menambah debit air," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video