Rektor UTM: Ramah Investor Jadi Daya Ungkit Utama Pemulihan Ekonomi dan Sosial | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rektor UTM: Ramah Investor Jadi Daya Ungkit Utama Pemulihan Ekonomi dan Sosial

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 25 Maret 2021 18:04 WIB

Moh. Syarif, Rektor UTM Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Rektor Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. mengatakan, percepatan pembangunan tidak cukup mengandalkan ABPD yang hanya dialokasikan Rp 300-400 miliar untuk pemulihan ekonomi dan sosial.

Menurutnya, pemerintah juga perlu proaktif dengan cara jemput investor atau memberikan insentif kepada investor. Menurutnya, regulasi investasi yang konkret akan membuat investor yakin untuk menanamkan modalnya ke kota dzikir dan sholawat ini.

"Oleh sebab itu, dengan ramah investor akan menjadi daya ungkit utama terhadap realisasi pemulihan ekonomi dan sosial ," kata Dr Moh. Syarif saat menjadi pembicara di Musrenbang RPJMD 2018-2023 dan RKPD 2022 Kabupaten di Gedung Rato Ebo, Kamis (25/3/2021).

"Dana APBD hanya Rp 300-400 miliar untuk percepatan pembangunan . Regulasi harus konkret dan investor harus diberikan insentif sehingga membuat investor yakin," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video