Dua Orang Ini Bakal Berebut Kursi Ketua KONI Kota Probolinggo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Sugianto
Kamis, 25 Maret 2021 18:48 WIB

Plt Ketua KONI Kota Probolinggo, Agung Setiawan.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Dua orang bakal calon akan berebut sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Probolinggo. Mereka adalah Plt Ketua KONI, Agung Setiawan dan Rahadian Juniardi.

“Kedua orang ini yang lulus pemberkasan sebagai bakal calon ketua KONI,” ujar Sekretaris KONI setempat, Abdi Lusianto kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Penyeleksian terhadap berkas kedua calon tersebut dilakukan oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang terdiri dari lima orang. “Kelima orang TPP itu terdiri dari tiga orang pengurus cabang olahraga (cabor) dan dua orang dari KONI,” tandasnya.

Rencananya, jadwal pemilihan Ketua KONI itu akan digelar pada 7 April 2021 mendatang.

Abdi Lusianto mengaku tak bisa memprediksi siapa yang akan menjadi ketua KONI. Karena semuanya tergantung dari suara cabor. “Ada sebanyak 32 suara yang akan memilihnya. 30 suara itu dari cabor dan 2 dari pengurus KONI Kota dan Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, Plt KONI Kota Probolinggo Agung Setiawan saat dikonfirmasi wartawan mengaku jika dirinya dicalonkan oleh beberapa cabor sebagai ketua KONI. “Ada beberapa cabor yang mengusung saya,” tandasnya singkat. (ugi/ian)