Vihara di Pamekasan Juga Bagikan Angpao Untuk Warga Tionghoa Muslim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Vihara di Pamekasan Juga Bagikan Angpao Untuk Warga Tionghoa Muslim

Rabu, 18 Februari 2015 16:18 WIB

Pengurus Vihara Avalokitesvara Pamekasan sedang menyiapkan uang dewa. (Taufiqurrahman/Kompas.com)

PAMEKASAN (BangsaOnline) - Pengurus Vihara Avalokitesvara di Dusun Candi Utara, Desa Polagan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, menyiapkan angpao menyambut Tahun Baru Imlek ke 2466. Angpao itu untuk diberikan kepada warga Tinghoa yang beragama Islam pada Kamis (19/2/2015) besok.

Ketua pengurus Vihara, Kosala Mahinda mengatakan, angpao yang akan diberikan kepada warga Muslim Tionghoa itu jumlahnya lebih dari 100 orang. Mereka yang akan menerima angpao, merupakan warga Tionghoa yang tinggal di sekitar Vihara. Namun, di antara mereka ada yang sudah memeluk agama Islam.

“Mereka masih saudara kita sendiri, meskipun sudah berpindah keyakinan. Kami tidak mempersoalkan itu karena silaturrahim lebih utama,” kata Kosala, Rabu (18/2/2015).

Etnis Tionghoa di sekitar Vihara, imbuh Kosala, setiap kali perayaan Imlek selalu datang bersilaturrahmi. Kebiasaan itu layaknya warga muslim ketika merayakan Idul Fitri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: kompas.com

 

sumber : kompas.com

 Tag:   hari-raya-imlek

Berita Terkait

Bangsaonline Video