​Kampung 1001 Malam, Hunian yang Terbelah Sungai Kolong Tol, Terima Nasi Kotak dari Ikapete | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kampung 1001 Malam, Hunian yang Terbelah Sungai Kolong Tol, Terima Nasi Kotak dari Ikapete

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Jumat, 26 Maret 2021 14:07 WIB

Ikapete saat kegiatan sosial IJAB di kampung 1001 malam.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng () blusukan membagikan nasi kotak ke puluhan rumah di bawah kolong jembatan Tol Waru - Tanjung Perak, tepatnya di Kampung 1001 Malam di kawasan Lasem Baru, Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan.

Kegiatan bertema 'IJAB' ( Jumat Berkah) itu merupakan rutinitas para Alumni Pesantren Tebuireng yang digelar setiap hari Jumat.

"Kebetulan hari ini kami di , ya ala kadarnya mas untuk saudara-saudara kita. Kami berharap, apa yang kita berikan ini paling tidak bisa membuat saudara-saudara kita bisa tersenyum," ujar Anita HS, Koordinator dan Bendahara Cabang , Jumat (26/3/2021) pada BANGSAONLINE.com saat keliling di sepanjang kampung kumuh di bawah kolong jembatan.

"Kami juga berterima kasih kepada teman-teman yang komit dan peduli pada persoalan-persoalan sosial, dari satu kampung ke kampung lain dan tetap solid untuk membangun silaturahmi," terang wanita berhijab ini.

Kegiatan sosial ini disambut baik oleh Sri Purwanti, Ketua RT Kampung 1001 malam yang mengarahkan dan mendampingi berkeliling memberikan donasi dan nasi kotak ke rumah-rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video