Tubuh ABG Mojoagung Ditemukan di Jembatan Rejoto Kota Mojokerto

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Soffan Soffa
Jumat, 26 Maret 2021 15:26 WIB

Proses evakuasi di Jembatan Rejoto. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tubuh Jainal Maulana Abidin (17), Warga Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang yang dikabarkan tenggelam di Sungai Gunting berhasil ditemukan Tim SAR Surabaya, BPBD Mojokerto dan Jombang, Jumat (26/3/2021).

Awalnya, tubuh korban terlihat di sungai wilayah Desa Kedawung, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto pukul 08.00 WIB. Akibat arus sungai yang deras, tubuh korban pun kembali hanyut ke arah timur. Sampai akhirnya petugas SAR memutuskan untuk menghadang di Jembatan Rejoto Kota Mojokerto. Setelah satu jam menunggu, tubuh korban yang hanyut mulai terlihat dan perahu tim SAR langsung melakukan proses evakuasi.

Seperti diinformasikan, korban diketahui tenggelam saat mencoba menyeberangi Sungai Gunting di wilayah desanya saat bermain dengan temannya. Ketika korban berada di tengah sungai, korban terlihat kecapaian dan tidak kuat melanjutkan berenang ke ujung sungai. Korban terlihat berusaha kembali, namun tubuhnya keburu tenggelam ditelan arus sungai.

"Dari tepi, Jainal bergerak menuju tengah. Namun ironis, sangat berada di tengah napas korban ngos-ngosan. Dia tak kuat melanjutkan. Korban kemudian berbalik ke tepian. Nah, saat itulah tenaganya habis dan tubuhnya tenggelam," kata Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo Admojo.

Upaya pencarian pun dilakukan oleh warga, namun hasilnya nihil. Hingga akhirnya tubuh korban ditemukan hanyut mengambang di Sungai Kedawung Mojokerto.

Sementara itu, Relawan BPBD Kabupaten Jombang Stevi Maria saat ditemui membenarkan kejadian tersebut. "Jasad korban tenggelam sudah ditemukan di sekitar Jembatan Rejoto Kota Mojokerto atau sembilan kilometer dari lokasi kejadian," pungkas Stevi. (sof/zar)