Pasca Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Polres Gresik Jaga Jemaat Beribadah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar, Polres Gresik Jaga Jemaat Beribadah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Minggu, 28 Maret 2021 17:07 WIB

Anggota Polsek Menganti jajaran Polres Gresik, anggota Koramil Menganti, dan BKO Marinir ketika PAM di Gereja. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasca adanya di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Polres Gresik menerjunkan petugas untuk menjaga sejumlah gereja.

Langkah itu guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat saat beribadah. Bersama personel gabungan, Polres Gresik menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah rumah ibadah, Minggu (28/3/2021).

Seperti yang dilakukan anggota , , dan BKO . Mereka bersama-sama melakukan penjagaan di GPDI Perum Puri Safira.

Petugas memantau langsung jalannya peribadatan. Mulai dari masuk-keluarnya jemaat, mengecek barang bawaan, dan juga tak lupa untuk tetap memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno mengatakan, giat tersebut dilakukan secara terus-menerus. "Pengamanan ini dilakukan rutin untuk menjaga ketenangan serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video