Wujudkan Kota Pasuruan Zona Hijau, Gus Ipul dan Mas Adi Sosialisasi PPKM Mikro di RT/RW

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Minggu, 28 Maret 2021 17:59 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo kembali menggelar dialog interaktif guna Madakno Karep dan Madakno Ati, Sabtu (27/3/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo kembali menggelar dialog interaktif guna Madakno Karep dan Madakno Ati, Sabtu (27/3/2021).

Jika sebelumnya dilakukan di lingkungan kecamatan, kali ini langsung tingkat RT/RW di 34 kelurahan yang ada di Kota Pasuruan. Terkait kegiatan ini, Kelurahan Krampyangan mendapat giliran pertama untuk bersilaturahim.

Selain Gus Ipul dan Mas Adi-sapaan Wali Kota dan Wawali Pasuruan, acara dialog juga dihadiri oleh kepala Bagian Pemerintahaan Kota Pasuruan, Lurah Krampyangan, jajaran Forkopimda, serta ketua RT/RW, dan PKK Kelurahan Krampyangan.

Mengingat hingga saat ini Kota Pasuruan masih dalam zona oranye, Gus Ipul melakukan sosialisasi PPKM Mikro sebagai strategi pengendalian Covid-19 di Kota Pasuruan. Ia menyampaikan jika Covid-19 mampu teratasi, maka ekonomi akan bergerak maka aktivitas akan normal kembali.

"Juga percepatan pembangunan dapat segera dilakukan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. Yang pertama-tama, kita harus atasi bareng-bareng penanggulangan Covid-19," ujarnya.

Gus ipul menekankan perlunya rasa kewaspadaan yang tinggi hingga tingkat RT/RW untuk saling mencegah dan mengingatkan terkait Covid-19. Ia juga menerangkan terkait skema pembiayaan PPKM Mikro, pembagian peta zonasi Covid-19, dan pembentukan Posko Covid-19 di tingkat kelurahan. Ia berharap agar Kota Pasuruan segera menjadi zona hijau.

Di tingkat RT, menurut Gus Ipul perlu dibentuk tim penanganan Covid-19. Seperti tim pencegahan yang dapat mengingatkan masyarakat patuh protokol kesehatan, tim penanganan untuk melakukan 3T (tracing, tracking, dan treatment) yang perlu bekerja sama dengan tenaga kesehatan di puskesmas. (par/ian)