Cak Ji Ajak Influencer Viralkan Wisata Mangrove Wonorejo Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 28 Maret 2021 21:36 WIB

Wawali Surabaya Armuji mengajak sejumlah influencer di Kota Pahlawan untuk memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo, Sabtu (27/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak sejumlah influencer di Kota Pahlawan untuk memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo, Sabtu (27/3). Wakil Wali Kota yang biasa disapa Cak Ji itu pun mengajak para influencer itu menelusuri Mangrove Wonorejo melewati jembatan kayu yang seakan menerobos mangrove.

Bahkan, para influencer itu diajak naik perahu wisata yang ada di Mangrove Wonorejo. Mereka naik perahu hingga di ujung timur mangrove. Mereka pun diajak makan-makan di gazebo yang ada di sisi timur Mangrove Wonorejo.

Nyaris setiap langkahnya tak luput dari sorotan kamera mereka. Masing-masing influencer itu tak mau ketinggalan momen mengabadikan wisata di tempat tersebut. Dengan menggunakan media sosial mereka masing-masing, para influencer ini mempromosikan dan memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo.

Setelah menelusuri mangrove, Cak Ji menyampaikan bahwa sengaja mengajak para influencer itu untuk memberitahukan kepada anak muda Surabaya dan warga Surabaya bahwa Mangrove Wonorejo sudah dibuka kembali, dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. "Jadi, ini sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Cak Ji.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa sengaja mengajak para influencer karena untuk mempromosikan dan memviralkan wisata tersebut melalui media sosial mereka masing-masing, baik melalui Instagram, Tiktok, dan media sosial lainnya.

"Saya mengajak mereka supaya tahu dan kemudian bisa memviralkan Wisata Mangrove Wonorejo itu, karena mungkin belum banyak tahu, terutama keberadaan gazebo yang ada di sisi timur mangrove, termasuk pula wisata perahunya," kata Cak Ji.

Menurutnya, Mangrove Wonorejo ini menunjukkan bahwa di Kota Surabaya ini masih ada hutan dan sangat layak untuk dikunjungi. Ia juga memastikan ke depannya akan terus men-support perkembangan wisata meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan wisata di Surabaya harus kita support supaya perekonomian warga ikut tergerak," katanya.

Sementara itu, Farah, salah satu influencer yang ikut dalam jelajah wisata itu mengaku sangat senang bisa diajak wisata ke Mangrove Wonorejo oleh Cak Ji. Menurutnya, ini langkah efektif untuk mempromosikan wisata yang ada di Surabaya.

"Keterlibatan anak muda di Surabaya dalam mempromosikan wisata, tentu sangat bagus dan efektif, karena anak muda itu akan melakukan promosi sesuai dengan caranya masing-masing. Apalagi sekarang sudah era digital, sehingga mereka akan mempromosikan wisata itu di medsos mereka masing-masing, dan saya kira itu sangat efektif," pungkasnya. (ian/rev)