Ketua IPSI Tuban: Even Kejuaraan Minimalisir Gesekan Antar Perguruan Silat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua IPSI Tuban: Even Kejuaraan Minimalisir Gesekan Antar Perguruan Silat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 28 Maret 2021 21:43 WIB

Ketua Bidang II IPSI Jawa Timur, Yoyok Setiawan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya organisasi pencak silat sering menimbulkan gejolak dan gesekan antar anggota perguruan. Untuk itu, para pesilat diminta selalu menjunjung tinggi rasa kemanusiaan dan persatuan sesama anggota pencak silat.

Hal ini disampaikan Ketua -tuban" rel="tag">IPSI Tuban, Faisol Rozi. Menurutnya, gejolak yang sering terjadi antar perguruan silat selama ini karena faktor miskomunikasi. Untuk itu pihaknya meminta para pengurus organisasi perguruan supaya lebih mengedepankan upaya persuasif kepada anggotanya masing-masing.

"Kita memberikan penyadaran bersama setiap perguruan selalu menjunjung tinggi rasa kemanusiaan sesuai ikrar IPSI dan menjaga persatuan dan kesatuan bagi insan pesilat," ujar Faisol Rozi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (28/3/2021).

Dirinya menambahkan, komunikasi dan koordinasi antar perwakilan organisasi yang tergabung dalam -tuban" rel="tag">IPSI Tuban dapat menjadi jembatan bagi anggota perguruan di tingkat bawah. Sehingga kondusivitas antar perguruan dapat selalu terjaga.

"Seluruh insan persilatan yang ada di dalam organisasi masing-masing supaya bisa menjaga persatuan dan kesatuan antar perguruan silat. Yang terpenting menjaga koordinasi antar perguruan sehingga tidak terjadi miskomunikasi antar anggota perguruan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video