Guru SMP-nya Salah Jawab Pertanyaan, Kiai Asep Pernah Dikasih Nilai 2 Pelajaran Fisika

Editor: mma
Senin, 29 Maret 2021 10:38 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. selalu kebanjiran tamu. Ia banyak menerima tamunya di raung tamu Guest House Institut KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto. foto: MMA/ BANGSAONLINE.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim punya banyak kenangan saat masih muda. Selain hidup susah karena abahnya, KH Abdul Chalim, wafat, sehingga ia harus keluar dari sekolah, juga pernah dikerjai gurunya.

“Saya dikasih nilai 2 untuk pelajaran fisika,” kata Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela menerima banyak tamu dan Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) se-Kabupaten Bangkalan dan Sampang di Masjid Kampus KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto, Minggu (28/2021) sore.

Loh kenapa? Ternyata sang guru kesal. Tersinggung. Guru SMP Negeri Sidoarjo itu salah saat menjawab pertanyaan muridnya yang bernama Asep.

Apa pertanyaan Asep muda sehingga gurunya tak bisa menjawab. “Kalau benda dimasukkan ke dalam air, kan ada tekanan udara sebesar benda yang kita masukkan. Misalnya kita memasukkan batu ke dalam air, maka akan ada tekanan udara sebesar batu itu,” kata memulai kisahnya sembari menyebutkan bahwa gurunya perempuan.

“Saya tanya (kepada bu guru), berat mana air yang batunya dimasukkan ke dalam air dengan air yang batunya tidak dimasukkan ke dalam air (batunya ditaruh di luar air),” kata .

“Guru saya menjawab lebih berat air yang dimasuki benda itu,” kata .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video