Raker Pagar Nusa Sidoarjo Gagas Pendekar Digital, Penguatan Intelektual, dan Kearifan Lokal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 30 Maret 2021 00:11 WIB

Raker Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo di Graha YPM, Kecamatan Sepanjang, Ahad (28/3/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat kerja di Graha YPM Sepanjang Sidoarjo, Ahad (28/3/2021) kemarin malam.

Dalam raker yang diikuti seluruh Pengurus PC dan Pengurus PAC se-Sidoarjo, Ketua Pagar Nusa Cabang Sidoarjo Hari Purwono, S.H. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan kerja organisasi 1 periode ke depan.

“Menitikberatkan ke manajerial administrasi, digitalisasi organisasi, serta pengembangan dakwah yang bernilai intelektual, aktif di dunia sosial media, dan melestarikan kearifan lokal,” katanya.

Hari juga mengajak kepada seluruh pendekar Pagar Nusa selalu takdzim kepada seorang kiai. Karena Pagar Nusa adalah ruhnya Nahdlatul Ulama dan embrionya lahir dari pesantren yang notabennya diasuh oleh seorang kiai.

“Mari kita selalu hormat ke kiai, pendekar Pagar Nusa itu santrinya kiai. Maka kita harus kembali ke kiai sebagai panutan kita,” tandasnya.

Sementara itu ketua pelaksana, Muh. Zakaria Dimas P berharap pendekar Pagar Nusa bisa mengubah mindset untuk maju dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang mempuni. "Karena itu, upgrading kaderisasi juga menjadi prioritas program kerja. Dengan itu Pagar Nusa akan banyak digandrungi," tutupnya. (cat)