Jelang Ramadhan, Kuliner Roti John Like Mojokerto Siapkan Takjil Istimewa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 30 Maret 2021 00:27 WIB

Penampakan Roti John varian smoked beef.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, para pengusaha kuliner mulai berlomba-lomba dan melakukan inovasi. Salah satunya adalah menjajakan menu takjil berupa beragam kue yang istimewa nan cantik. Semua itu dilakukan untuk menarik simpati pembeli.

Seperti halnya yang dilakukan Andy Yuwono, pemilik outlet kue Roti John di Kota Mojokerto. Saat ini, kata Andy, ia menawarkan roti yang enak buat sajian takjil. Roti ini memiliki panjang 43 cm, dimasak bersama telur dan daging cincang dengan resep serta berbagai macam rempah yang pastinya bikin lidah bergoyang.

"Apalagi di atasnya ada taburan keju cheddar, sambal, saus tomat, hingga mayonaise, dan juga selada segar membuat mata merem melek merasakan nikmatnya," ujar Andy.

Di tengah wabah Covid-19 ini, Andy memastikan masyarakat bisa tetap menikmati Roti John bikinannya, meski dari di rumah. Sebab, outletnya sudah terdaftar di aplikasi seperti GoFood dan GrabFood dengan kata kunci “Roti John Like Mojokerto”.

Kalau mau datang ke outlet langsung, bisa juga membayar melalui aplikasi pembayaran OVO, Gopay, ShopeePay hingga Dana sehingga bisa lebih aman dari tertularnya penyakit Covid-19 yang salah satu penyebarannya lewat media uang.

"Tinggal datang, lalu scan barcode-nya, ada juga kemungkinan dapat cashback dari aplikasi pembayaran daring yang telah bekerja sama. Tunggu apalagi, ayo pesan Roti John Like Mojokerto," kata Andy,

“Outlet Roti John Like Mojokerto buka setiap hari dari pukul 12.00- 23.00 WIB di Jalan Nangka No. 65 Perumahan Magersari Indah - Jalan Semeru, Kota Mojokerto dari sekitar tiga tahun lalu,” terangnya.

Sensasi Roti John yang Menggoda Lidah di Mojokerto

Roti John Like Mojokerto menyajikan berbagai macam varian. Di antaranya, Smoked Beef, Mozarella, dan Sweet. Selain itu, juga menawarkan beberapa aneka isian. Antara lain, sosis, daging, telur, kornet, dan keju.

Soal rasa, roti ini memiliki keunikan tersendiri. Manis, tapi tidak aneh meski ditambahkan telur. Hanya tercecap rasa gurih ringan yang tertutupi pekatnya cokelat dan keju. Apalagi ada selipan pisang uli di tengahnya.

Tekstur rotinya pun pas, tidak terlalu tebal maupun tipis untuk mengapit isian yang banyak. Rasanya pun tak terlalu berat sehingga tidak bikin enek meski disantap banyak.

Bagi anda yang tidak suka manis, bisa mencoba varian smoked beef atau sosis. Roti ini dimasak bersama telur dan daging cincang dengan resep serta berbagai macam rempah yang pastinya bikin lidah bergoyang.

Untuk harganya bervariasi, mulai Rp. 15 ribu sampai Rp. 40 ribu, tergantung ukuran dan varian rasanya. (ris/rev)