Jelang Porprov VII Jatim 2022, ​Atlet Pusatklab Tuban Jalani Tes Pengukuran

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 30 Maret 2021 17:36 WIB

Sebanyak 99 atlet dari 24 cabang olahraga (cabor) mengikuti tes di Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga (GOR) Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban menggelar tes pengukuran atlet puslatkab menyongsong Porprov Jawa Timur VII 2022. Sebanyak 99 atlet dari 24 cabang olahraga (cabor) mengikuti tes di Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga (GOR) Tuban.

"Untuk hari ini ada 33 atlet dari 6 cabor yang mengikuti tes pengukuran dan lainnya besok sampai hari Rabu," ujar Novis Eka Prayuda, Koordinator Tes, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab dipanggil Novis itu menuturkan tes pengukuran atlet ini bertujuan untuk memantau perkembangan fisik dari atlet-atlet puslatkab. Terutama pada kecepatan, kekuatan, kelincahan, daya ledak, dan daya tahan.

"Kami berharap semua atlet bisa lulus tes ini, sehingga ketika bisa lulus tes ini akan meningkatkan prestasi atlet," tuturnya.

Di tempat terpisah, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur saat dikonfirmasi bersyukur Tim Satlak Pantas KONI Tuban bisa melaksanakan tes pengukuran atlet puslatkab untuk tahap semester satu tahun 2021.

"Dengan dilaksanakan tes ini semoga bisa melihat perkembangan atlet puslatkab dalam rangka persiapan Porprov Jatim VII 2022," ucap suami salah satu Anggota DPR RI itu.

Mirza--sapaan akrabnya berpesan agar para atlet senantiasa konsentrasi berlatih untuk mempersiapkan diri berlaga di ajang Porprov Jatim VII nanti supaya bisa meraih prestasi terbaik yang mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

"Target kami masuk 10 besar dengan 155 poin bisa tercapai," tutup Ketua KONI Tuban dua periode tersebut. (gun/zar)